Nasional

FUSPAQ Kendal Buka Cabang di Batam

Sabtu, 12 Mei 2012 | 13:00 WIB

Kendal, NU Online
Forum Ukhuwah Silaturrohim  Pendidikan Al Qur’an (FUSPAQ) Kendal  ternyata tidak hanya mengembangkan sayapnya di kabupaten  tetangga seperti Batang, Temanggung dan Semarang. Lebih dari itu FUSPAQ Kendal juga mengembangkan jaringan sampai ke Batam.<>

Pembukaan FUSPAQ Cabang Kota Batam dilakukan oleh Pengurus FUSPAQ Kendal yang dihadiri oleh KH Muhammad Mustamsikin (Ketua Umum Fuspaq/Wabup Kendal), Abu Suyudi (Ketua harian FUSPAQ), H Abdul Said dan Kyai Irfan Al-Hafidz (Pengurus FUSPAQ) dalam sebuah silaturrahim yang dilakukan belum lama ini di Kota Batam.

Menurut Abu Suyudi, kegiatan di Kota Batam dilakukan dengan beberapa agenda, yaitu pembinaan dan tashih metode Al-Ma’arif bagi guru TPQ se-kabupaten Batam yang kemudian diteruskan dengan kunjungan ke beberapa TPQ di Batam.

“Setelah agenda pertama selesai dilanjutkan dengan silaturrahim ke PCNU Batam, Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) dan wakil Bupati Batam," terang Abu Suyudi.

Sedangkan kegiatan terakhir adalah pertemuan dengan Ikatan Keluarga Besar Kendal di Batam. Dari sinilah sebenarnya  pembukaan cabang Fuspaq di Batam di mulai. 

"Banyaknya warga Kendal yang berada di  Kota Batam dan sebagian pernah mengikuti PGPQ di Kendal menjadikan mereka berpikir untuk mengembangkan ilmu yang dibawanya dari Kendal," tutur Suyudi.

Menurut Ali Mahfazi, Ketua FUSPAQ Cabang Batam, banyak warga Kendal di Batam yang aktif dalam kegiatan keagamaan, bahkan banyak juga yang menjadi imam masjid dan musholla. 

“Dukungan PCNU Batam untuk kegiatan ini juga luar biasa, terbukti kegiatan yang digelar di Hotel PIH (Pusat Informasi Haji) Batam itu di back up penuh  oleh PCNU Batam dengan kucuran dana tidak kurang dari dua puluh juta.


Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor  : Fahroji


Terkait