Nasional

GP Ansor Jabar Konsisten Berdayakan Masyarakat

Selasa, 15 Mei 2012 | 11:12 WIB

Bandung, NU Online
Meskipun kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor banyak yang aktif di partai politi, Ansor secara lembaga akan tetap independen. GP Ansor Jawa Barat akan lebih fokus membangun konsolidasi demi mewujudkan eksitensi NU melelui pemberdayaan organisasi untuk kepentingan masyarakat umum.<>

Ketua GP Ansor Jawa Barat Hendrik Setiawan mengungkapkan, banyak kader ansor yang aktif di berbagai partai politik, akan tetapi GP Ansor tetap independen. "Walapun di internal GP Ansor banyak yang aktif di partai politik GP ansor akan tetap independen," ungkapnya. Selasa (15/5).

Dia mengatakan, terkait pemilihan Gubernur Jawa Barat, memilih itu merupakan hak dari pada individu. Secara lembaga kami akan tetap menjaga ke indevenden dari pada GP Ansor," paparnya.

Tidak hanya menurut Hendrik, GP ansor Jawa Barat, akan lebih fokus  merumuskan mempertahan nilai-nilai tradisi Nahdaltul Ulama. Terutama yang sudah mulai di lupakan oleh warga Nahdiyin.

"GP Ansor Jabar akan tetap konsentrasi untuk kepentingan umat, karena itu jauh lebih penting dari pada urusan politik praktis," pungkasnya.


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor :  Zaenal Mutaqin


Terkait