Nasional

Gus Yahya Ajak Nahdliyin Langitkan Doa untuk Kesembuhan KH Musthofa Aqil Siroj

Rabu, 7 Agustus 2024 | 23:00 WIB

Gus Yahya Ajak Nahdliyin Langitkan Doa untuk Kesembuhan KH Musthofa Aqil Siroj

Gus Yahya dan Gus Ipul saat menjenguk Rais Syuriyah PBNU KH Musthofa Aqil Siroj di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (7/8/2024). (Foto: IG @yahyacholilstaquf)

Jakarta, NU Online

 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengajak seluruh Nahdliyin melangitkan doa untuk memohon kesembuhan Rais Syuriah PBNU KH Musthofa Aqil Siroj yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

 


Gus Yahya menjenguk Kiai Musthofa dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), pada Rabu (7/8/2024).

ADVERTISEMENT BY OPTAD


"Saya bersama Sekjen Gus Ipul, silaturahim, membesuk sahabat sekaligus Rais Syuriah PBNU KH Musthofa Aqil Siroj di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Mari bersama-sama melangitkan doa agar beliau segera kembali sehat dan pulih kembali, amiiin amiiin ya rabbal alamin," kata Gus Yahya melalui takarir dalam foto yang diunggah di akun instagram @yahyacholilstaquf.


Gus Yahya tampak tengah menghibur Kiai Musthofa dengan menampilkan wajah yang sedang tertawa. Ia mengaku, candaan yang dilontarkan kepada Kiai Musthofa diharapkan mampu membawa energi positif bagi kesembuhan Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat itu.


"Guyonan hari ini bukan sedang menggeguyu, tapi semoga guyon kali ini membawa energi positif yang dapat memberi support agar sahabat kita, kiai kita segera diberikan kesembuhan dari penyakitnya," ujar Gus Yahya.


Sebelumnya, Putra Kiai Musthofa, H Muhamad Shidqi Mustofa telah mengonfirmasi bahwa ayahandanya tengah dirawat, sejak Senin (5/8/2024).

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Melalui instagram, Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat memohon doa khusus untuk kesembuhan Kiai Musthofa.


Doa itu bisa dipanjatkan dengan membaca Surat Al-Fatihah 1 kali, surat Al-Ikhlas 7 kali, surat Al-Muawwidzatain (Al-Falaq dan An-Nas) 1 kali, Ayat Kursi 1 kali, dan shalawat 11 kali.