Nasional

Harlah Ansor, Pringsewu Potong Tumpeng

Kamis, 26 April 2012 | 12:09 WIB

Pringsewu, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu mengadakan acara peringatan Hari Lahir (HARLAH) yang ke 78 di gedung PCNU Kabupaten Pringsewu,  Kegiatan harlah ini dilaksanakan dengan pembacaan solawat hadroh dari 4 grup yang berasal dari kecamatan pardasuka, pagelaran dan gadingrejo, tausiyah disampaikan oleh KH Sujadi Mustasyar PC NU Pringsewu yang sekarang juga menjabat Bupati Pringsewu, Selasa (24/4).<>

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu Najaruddin dalam sambutannya mengatakan, "Tujuan dilaksanakannya harlah GP Ansor adalah untuk mengingat sejarah berdirinya GP Ansor pada tanggal 24 April 1934 M dan meningkatkan silaturrahmi antar pengurus dan anggota GP Ansor dikabupaten pringsewu."

Selain itu, acara ini juba sebagai refleksi program selama 2 tahun kepengurusan PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu. "Bersama ini juga kami sampaikan GP Ansor telah mengawali membangun 1 sket ruangan 5 x 10 m sebagai sekretariat GP Ansor di lantai 3 gedung NU ini dan telah siap digunakan untuk kegiatan. Selain itu pada bulan juni-juli PC Ansor akan mengadakan LKD dan DIKSAR Banser pada masa liburan sekolah."

"Mohon sahabat-sahabat dapat menyiapkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut," tandasnya. 

Sementara itu Ketua PC NU Kabupaten Pringsewu KH Mahfudz Ali mengajak kepada kader-kader Ansor untuk selalu tampil di depan dalam membela kepentingan NU. Melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan pemuda dan masyarakat.

"Sesuai dengan namanya Ansor yang diambil dari salah satu ayat Al-Qur'an yang berarti penolong, maka pemuda Ansor harus siap sebagai penolong-penolong Alloh, dan nicaya Allah SWT akan menolong kita semua," tandasnya.

Dalam tausiyahnya Sujadi Sadad menyampaikan agar GP Ansor tetap semangat melaksanakan kegiatannya. GP Ansor diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemuda-pemuda yang lainnya dengan ilmu dan akhlaknya, serta dapat melaksanakan program LKD (Latihan Kader Dasar) dan Diklatsar Banser secara berkesinambungan setiap 6 bulan.

"Untuk membentuk karakter kader-kader muda NU yang tangguh dan siap menjadi yang terdepan di Kabupaten Pringsewu. Karena saya dan pengurus NU yang lain pada saatnya harus digantikan oleh kader-kader Ansor," tandasnya.

Selain dihadiri Bupati Pringsewu, turut hadir M. Khotim selaku Camat Pagelaran, Taufiqurrohim Anggota DPRD Pringsewu, KH Mahfud Ali Ketua PCNU, M. Masdar mantan ketua GP Ansor Lampung selatan, dan jajaran pengurus NU dan GP Ansor Sekabupaten Pringsewu. 




Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : Muhammad Faizin


Terkait