Nasional

Islam Channel Kunjungi Pesantren NW

Jumat, 13 April 2012 | 03:47 WIB

Mataram, NU Online
Enam orang kru Islamic TV Chanel London, Inggris mengunjungi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancora, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.<>

Kunjungan kru Islamic TV Chanel ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW) Pancor, Kamis, didampingi pejabat dari Kementerian Agama dan diterima secara resmi oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain (PPD) NW Pancor Hj.Siti Rohmi Djalillah bersama pengurus yayasan lainnya.

"Kedatangan kru Islamic TV Chanel London, Inggris merupakan sebuah penghargaan yang tinggi. Kami merasa bersyukur karena yang berkunjung adalah para wartawan media elektronik dunia," kata Ketua PPD NW Siti Rohmi Djalillah didampingi Sekretaris PPD NW Pancor H. Nasihudin Badri.

Ia menyatakan berterima kasih atas kunjungan kru Islamic TV chanel London, karena tidak semua mendapat kunjjungan seperti ini.

Dia mengatakan, NW merupakan sebuah organisasi sosial keagamanan dan kemasyarakatan yang paling besar di NTB yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan dakwah yang didirikan oleh Almaffurllahu Maulana Syekh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid.

Hingga kini NW berhasil mencetak kader-kader untuk duduk di pemerintahan di tingkat daerah maupun pusat, termasuk perusahaan, ini patut dibanggakan. "Salah satu contoh kader NW yang telah berhasil menduduki jabatan Gubenur NTB TGH M Zainul Majdi yang merupakan salah satu cucu pendiri NW, selain itu Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy yang merupakan alumni NW," kata Siti Rohmi.

Ia mengatakan, kedatangan rombongan kru Islamic TV Chanel London untuk melihat perkembangan dan kondisi umat Islam yang ada di 136 negara Islam yang ada di seluruh dunia. Hasil liputan akan disiarkan di Islamic TV chanel Landon agar masyarakat Islam di seluruh belahan dunia mengetahui kondisi umat Islam di masing-masing negara.

"Ini sekaligus utama untuk meningkatkan solidaritas persatuan dan kesatuan umat Islam yang ada di dunia. Kru Islamic TV London akan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi umat Islam yang ada di daerah ini," ujarnya.

Kedatangan mereka tidak pernah direncanakan. Mereka dibawa oleh pejabat dari Kemenetrian Agama. Pimpinan rombangan kru Islamic TV London M Ali Harrat menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang sangat baik dari pengurus PDD NW Pancor ini, apalagi ini merupakan kunjungan pertama kali di NTB.

"Kami akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kunjungan untuk mencari apa yang kami inginkan. Kedatangan kami ingin melihat perkembangan umat Islam di Indonesia termasuk di Lombok kemudian kami akan publikasikan, karena kunjungan ini tidak hanya di Indonesia melainkan di seluruh negara Islam di dunia," kata Ali Harrat.


Redaktur : Syaifullah Amin
Sumber    : Antara


Terkait