Nasional

Kompetisi Inovasi Ma'arif akan Digelar Tiap Tahun untuk Ukur Mutu Pembelajaran di Satuan Pendidikan

Jumat, 20 September 2024 | 12:00 WIB

Kompetisi Inovasi Ma'arif akan Digelar Tiap Tahun untuk Ukur Mutu Pembelajaran di Satuan Pendidikan

Sekretaris LP Ma'arif PBNU Harianto Oghie dalam Peringatan Puncak Harlah Ke-95 LP Ma'arif NU di Hotel Yuan Garden, Jakarta, Kamis (19/9/2024) malam.

Jakarta, NU Online

Sekretaris Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Harianto Oghie menjelaskan bahwa agenda Kompetisi Inovasi Ma'arif (KIM) akan digelar setiap tahun untuk menunjang progres dan mengukur mutu pembelajaran di satuan pendidikan.   


“Kita menggulingkan sebuah event yang sangat menunjang progres dan mengukur mutu pembelajaran pendidikan di satuan pendidikan LP Ma'arif melalui Kompetisi Inovasi Ma'arif yang setiap tahun akan kita laksanakan,” jelasnya saat Puncak Resepsi Harlah Ke-95 LP Ma'arif NU di Hotel Yuan Garden, Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (19/9/2024) malam.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


“Di dalamnya ada kompetisi inovasi pembelajaran, edukasi bahasa Inggris dan bahasa Arab, termasuk Olimpiade Matematika dan Sains yaitu agenda tiga bulan yang sudah kita laksanakan dalam kegiatan perayaan Harlah LP Ma’arif yang ke-95,” tambahnya.


Oghie juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Harlah LP Ma’arif NU telah dilaksanakan sejak Juli hingga September dan masih akan berlanjut sampai Oktober dengan kegiatan-kegiatan dari masing-masing pengurus cabang.


“Agenda pelaksanaan Harlah LP Ma'arif yang telah dimulai sejak bulan Juli sampai bulan September ini, untuk memperingati hari lahir LP Ma’arif. Kegiatan harlah ini dirangkaikan sampai bulan Oktober awal dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus wilayah dan pengurus cabang,” papar Oghie.   


Oghie mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pengurus wilayah dan pengurus Pandu Ma’arif se-Indonesia sebagai momentum menuju satu abad LP Ma’arif NU.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada LP Ma'arif pengurus wilayah yang tetap melaksanakan kegiatan upacara dan pembacaan pidato Harlah LP Ma’arif NU, meskipun para ketua LP Ma’arif dan Ketua Pandu Ma'arif berada di Jakarta.


“Tetapi yang saya harapkan adalah walaupun ketua-ketua pengurus wilayah dan ketua sako ada di sini, kegiatan upacara bendera dan membacakan pidato Harlah LP Ma’arif PBNU itu sudah dilaksanakan tadi pagi,” katanya.


Hadir dalam acara ini, Ketua PBNU Muhammad Faesal, Wasekjen PBNU Imron Rosyadi Hamid, Syarif Munawi, dan Sidrotun Naim, Ketua LP Maarif Muhammad ali Ramdhani, Ketua Umum Sako Pramuka Ma'arif NU Nasional Mujiburrohman, Para Direktur Mitra Strategis LP Ma’arif NU, dan Pengurus Lembaga dan Banom NU.