Nasional

LAZISNU Kembali Distribusikan Program NUpreneur

Ahad, 1 Juli 2012 | 10:44 WIB

Jombang, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang pada Sabtu (30/6) kembali melakukan kegiatan distribusi untuk program NUpreneur, yang bertempat di kelas unggulan MTsN Tambakberas Jombang.<>

Kegiatan distribsui ini dihadiri Rais Syuriah PCNU Jombang KH Abd. Nashir Fattah yang didampingi oleh Ketua Lazisnu Jombang KH Ansori Anwar dan Wakil Ketua Edy Labib Patriadin. 

Adapun mustahiq yang hadir ada kegiatan tersebut mewakili 5 kelompok Nahdliyin yang terdiri dari Koperasi Kelompok al Mawaddah Karanglo Kecamatan Mojowarno, Sambongduran Jaya Sambong Jombang, Sejahtera Fatayat Pagerwojo Kecamatan Perak, Grogol kecamtan Diwek dan, Koperasi Kelompok Pedagang PPBU Tambakberas.

Dalam kegiatan tersebut, Lazisnu Jombang menyerahkan bantuan modal usaha sebesar Rp. 30 juta. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh kiyai Nashir dan kiyai Ansori, masing-masing kelompok menerima Rp. 5 juta sampai Rp. 10 juta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lazisnu Jombang sejak akhir tahun 2009 konsentrasi memberikan bantuan kepada mustahiq untuk kegiatan-kegiatan produktif. Hal ini dirasa cukup membantu masyarakat, khususnya warga NU, dalam mengakses permodalan.

Kegiatan yang Setelah Rakornas Lazisnu di Jakarta pada Mei 2011 diberi nama Program NUpreneur ini juga terbukti bisa mengangkat posisi mustahiq menjadi munfiq (orang yang infaq) atau mutashaddiq (orang yang shodaqoh) secara langsung.


Redaktur : Syaifullah Amin


Terkait