Nasional

LTM PBNU Hibahkan Peralatan Pembersih untuk Bersihkan Masjid

Rabu, 9 Mei 2018 | 09:15 WIB

Jakarta, NU Online 
Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyerahkan alat pembersih seperti vacuum cleaner kepada 12 koordinator tim Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

Penyerahan pada peluncuran BBM Berkah itu dilakukan Ketua LTM PBNU KH Mansyur Syaerozi, Sekretaris H Ibnu Hazen, Koordinator Nasional BBM Berkah Ali Sobirin dan segenap pengurus LTM PBNU. 

Kedua belas koordinator tim BBM berkah itu berasal dari Kabupaten Garut, Bandung, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Purwakarta, Bekasi, Sumedang, Kota Bandung, Bekasi, Jakarta Utara, dan Bogor. 

Koordinator BBM Berkah Kabupaten Garut A Usep Dana (36) mengaku senang atas pemberian peralatan pembersih karena sangat membantu dalam melancarkan aktivitas BBM. 

"Selama ini kami di Garut kekurangan alat-alat pembersih, sehingga ini sangat membantu. (LTM PBNU) benar-benar memperhatikan tingkat bawah," katanya. 

Ia berharap, pemberian peralatan pembersih masjid dari LTM PBNU menambah semangat dirinya beserta pengurus lain dalam gerakan BBM. Selain itu, pemberian peralatan ini juga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan masjid. 

Sementara koordinator BBM Berkah Kabupaten Purwakarta Abdul Kadir (46) mengatakan bahwa pemberian peralatan pembersih sangat  membantu program bbm. Menurutnya, selama ini pembersih yang dipakai dalam membersihkan masjid-masjid hanya alat manual seperti sapu. 

"(Ini) sangat membantu sekali," ucap Kadir. 

Ia berharap, bantuan peralatan ini dapat memperluas masjid-masjid garapan BBM Berkah. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)


Terkait