Nasional

Muslimat Adakan Doa Bersama, Ketum GP Ansor: Hari Ini Bangsa Indonesia Paling Bahagia

Sabtu, 26 Januari 2019 | 12:30 WIB

Muslimat Adakan Doa Bersama, Ketum GP Ansor: Hari Ini Bangsa Indonesia Paling Bahagia

Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas (Ist.)

Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas atau yang karib disapa Gus Yaqut turut menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Lahir ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama.

“Saya Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengucapkan selamat Harlah ke-73 untuk ibu-ibu yang kami cintai, ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama. tetap jaga aswaja, teguhkan bangsa,” kata Gus Yaqut melalui akun Facebook-nya, Sabtu (26/1).

Menurutnya, hari ini bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling berbahagia, sebab ratusan ribu ibu-ibu Muslimat NU berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Ahad (27/1). Mereka mengadakan doa bersama kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa Indonesia. Sementara doa yang paling mustajab, sambung Gus Yaqut, ialah doa para ibu.

“Bangsa yang paling berbahagia hari ini adalah bangsa Indonesia karena tidak lama lagi, ratusan ribu, bahkan jutaan ibu-ibu akan bermunajat memohon kepada Allah SWT demi tegak berdiri dan kejayaan bangsa ini,” jelasnya.

Baginya, seorang ibu merupakan tempat bersandar bagi anak-anaknya. Anak-anak akan mencari ibunya untuk menjadi motivator kala terpuruk. Sementara anak-anak yang hari ini paling berbahagia, sambungnya, ialah mereka yang berkhidmat di GP Ansor.

“Anak-anak yang paling berbahagia hari ini, adalah anak-anak yang hari ini berkhidmat di Gerakan Pemuda Ansor karena mereka memiliki tempat bersandar yang namanya ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Peringatan Harlah yang dibarengi dengan acara Maulidurrasul dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa ini mengangkat tema Khidmah Muslimat NU Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa.

Sebelumnya, Ketua Panitia Harlah ke-73 Muslimat NU Hj Yenny Wahid mengatakan bahwa kegiatan doa bersama tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga secara serentak di daerah-daerah.

“Kegiatan ini diikuti serentak oleh jutaan anggota Muslimat NU, baik secara fisik maupun yang berada di daerahnya masing-masing, bersama-sama bermunajat meminta kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa,” ujar Yenny Wahid.

Sebagai informasi, jumlah anggota Muslimat NU diperkirakan mencapai 32.000.000 orang. Jumlah tersebut berasal dari jamaah yang tersebar di 34 pimpinan wilayah (PW), 524 pimpinan cabang (PC), 2.295 pimpinan anak cabang (PAC), dan 26.000 pimpinan ranting (PR). (Husni Sahal/Muhammad Faizin)


Terkait