Nasional

Nahdliyin Sebarkan Iklim Sejuk di Masyarakat

Kamis, 24 Mei 2012 | 09:02 WIB

Demak, NU Online
Sebagai anggota masyarakat majemuk, warga Nahdliyin diharapkan dapat menyebarkan iklim sejuk di tengah-tengah masyarakat. Para Ulama dan Kyai harus bisa membimbing ummatnya agar tidak menjadi arogan dan mudah terpancing emosinya.<>

“Aslinya NU itu keras, akan tetapi karena masih dipantau oleh para ulama dan kyai, sehingga terkendali karena memiliki sifat dalam menjalani kehidupannya,” tutur Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh di hadapan 800-an peserta workshop aswaja yang diselenggarakan oleh PCNU Demak, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut Ubaidillah menambahkan, di dalam perjalanan hidup, manusia biasanya ingin selalu menang, memimpin, keras tak terkecuali warga NU. 
"Namun, pendidikan dan para pemimpin yang dianutnya dapat meredam sifat-sifat negatif tersebut. Warga NU akan berkiblat pada ilmu dari para ulama dan kyai," tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PWNU Jateng  H Abu Hafsin menyoroti kiprah dan peran serta NU dalam membangun Indonesia. NU tampil untuk memperjuangkan tegaknya NKRI sebagai negara yang bercirikan pluralitas dan multikultural. 

Workshop yang dimoderatori Dr Abdurrahman Kasdi tersebut berlangsung sampai larut malam.  Workshop menyepakati bahwa warga Nahdliyin terus teguh dalam membangun negara.

 

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : A. Shiddiq Sugiarto


Terkait