Nasional

PCNU Bogor Resmikan Kantor Baru

Senin, 30 April 2012 | 04:27 WIB

Bogor, NU Online 
Dua tahun sudah Kepengurusan PCNU Kabupaten Bogor yang dinahkodai KH Muchtar Royani dan KH. omdon berlangsung, namun rentang waktu yang tergolong masih singkat itu telah menorehkan sebuah prestasi, yang terlihat Jelas adalah terwujudnya Kantor PCNU Kabupaten Bogor dengan luas 480 m2 diatas tanah seluas 767 m2. Gedung Hijau yang tergolong megah ini diresmikan Ahad ( 29/04).<>

Acara peresmian dihadiri ribuan warga nahdliyin dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, Moment yang sudah lama kita nantikan akhirnya terkabul, yaitu Nahdliyin Kabupaten Bogor mempunyai kantor yang cukup representatif. Ini adalah milik kita, dan harus kita makmurkan dan kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.” Kata Abbas Ma’ruf selaku ketua Panitia dan Ketua panitia Pembangunan Gedung PCNU.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang selama ini membantu terwujudnya kantor ini, terutama Bupati Bogor yang selama ini mensuport pembangunan ini,” tambah Abbas

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Romdoni mengatakan “Selama dua tahun kepengurusan ini PCNU telah melakukan berbagai kegiatan  dengan total kegiatan sebanyak 279 kali dan menelan biaya sebesar 1,83 milyar. Selain itu PCNU Kabupaten Bogor telah melakukan registrasi anggotanya, baik secara entry manual maupun secara online.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan, program-program NU harus menyentuh umat, baik kegiatan yang bersifat pembangunan Mental maupun Ekonomi ummat. "NU harus faham dan mengerti apa yang dibutuhkan ummat saat ini, dan NU harus bisa memberikan manfaat bagi Ummat.”

Dalam Tausiahnya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, “Saatnya NU Bogor bangkit dan memberikan contoh bagi PCNU-PCNU lainnya, Bogor sebagai penyangga ibukota, mempunya posisi yang strategis dalam melakukan program-programnya. Saya yakin kepengurusan saat ini mampu,” tutur Said Aqil yang langsung disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh jama’ah.

Acara Juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBNU KH As’ad Ali, Pimpinan Parpol, Kepala Dinas, Pengurus MWC dan Ranting.

M Syarif Hidayat, ketua MWC NU Caringin , saat ditemui NU Online mengatakan bahwa, dia membawa Jamaah 76 Motor, dan 25 Angkot. "Kepala desa Kami yang notabene juga pengurus MWC NU sangat mensuport acara ini," tandasnya.




Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : Akhsan Ustadhi


Terkait