Nasional

PP LKNU Jelang Konsolidasi Nasional Lembaga Kesehatan NU

Rabu, 11 April 2012 | 12:40 WIB

Jakarta, NU Online
PP LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama), akan mengadakan Konsolidasi Nasional Lembaga Kesehatan NU. Acara ini diselenggarakan di Kampus UNIPDU, Komplek Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Jum‘at, Sabtu, dan Ahad (13-15/4).<>

Konsolidasi nasional diadakan untuk meningkatkan kinerja lembaga kesehatan di lingkugan NU baik di level nasional, provinsi, maupun kabupaten. Kepentingannya tak lain untuk membuka layanan kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Sejumlah isu-isu strategis sudah dikaji dalam rapat-rapat awal kepengurusan untuk program lima tahun ke depan. Bisa disebutkan, sejumlah isu itu antara lain: penataan oraganisasi, pembangunan jaringan kerja internal, nasional, dan internasional, peningkatan penggalian dana organisasi, dan pengembangan program pelayanan dan pendidikan tenaga kesehatan NU.

Pertimbangan atas sejumlah isu, melandasi PP LKNU untuk mengadakan ‘Konsolidasi Nasional Lembaga kesehatan NU’.

Konsolidasi ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan santri. Kemitraan LKNU dengan kaum santri dinilai cukup strategis untuk mengembangkan kegiatan berbasis keagamaan dalam pembangunan kesehatan.

Sasaran lain konsolidasi adalah penguatan menajemen kelembagaan dan kapasitas kelembagaan. Manajemen dan kapasitas kelembagaan meliputi pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, kesehatan masyarakat, dan hukum perundang-undangan kesehatan.

Keefektivan konsoilidasi nasional ini menjadi inti pokok. Karenanya, konsolidasi nasional ini akan dihadiri oleh PW LKNU, PC LKNU, rumah sakit di bawah naungan NU, dan Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan.


Redaktur  : Syaifullah Amin
Penulis      : Alhafiz Kurniawan

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait