Nasional

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pelantikan PWNU Riau

Selasa, 8 Mei 2018 | 05:48 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pelantikan PWNU Riau

foto: merdeka.com

Pekanbaru, NU Online 
Presiden Joko Widodo rencananya bakal menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Riau, Rabu (9/5).

"Ya insyaallah beliau akan ikut jemaah salat Asar bareng," kata Rais Syuriyah KH Hajar Hasan di kantor PWNU Riau, Pekanbaru, Riau, pada Selasa (8/5).

Sebelum pelantikan, kegiatan akan diawali dengan istighatsah dalam rangka hari lahir Nahdlatul Ulama ke-95 menurut kalender Hijriyah.

Pukul 09.00 WIB pagi, bakal digelar halaqah kebangsaan. Kegiatan ini akan diisi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, Kapolri Jend Pol Muhammad Tito Karnavian, dan Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri.

Kiai Said bakal memberikan materi tentang Peran NU dalam Merajut Kembali Toleransi yang Terkoyak. Sementara itu, Kapolri akan menyampaikan materi dengan tema Menjaga Pancasila, Menjaga Moral Bangsa. Penguatan Nilai Pancasila dalam Politik Kebangsaan menjadi materi yang bakal dibawakan oleh putri proklamator tersebut.

Pelantikan ini juga akan dihadiri oleh Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin, Wakil Rais Am KH Miftahul Akhyar, Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair, Ketua PBNU H Marsudi Suhud, Ketua H Eman Suryaman, Ketua H Robikin Emhas, dan Wakil Sekretaris Jenderal H Andi Najmi Fuadi. (Syakir NF/Abdullah Alawi)


Terkait