Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Harlah Ke-92 NU di Riau

Rabu, 9 Mei 2018 | 12:41 WIB

Pekanbaru, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau menggelar peringatan hari lahir NU ke-92 dengan istighatsah kubro di halaman Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Riau pada Rabu (9/5). Kegiatan ini dipimpin oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Anwar Manshur yang didapuk untuk mengimami jemaah Shalat Asar.

Selepas itu, hadirin menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Ia memberikan arahan tentang menjaga persaudaraan. Sebab, tak lama lagi bakal dihelat pemilihan daerah serentak di 171 kabupaten, kota, dan provinsi.

"Saya titip tahun ini 171 pilihan wali kota. Marilah kita jaga persaudaraan kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU menyampaikan bahwa NU selalu jadi satpam negara. Jika ada kerusuhan, katanya, NU yang mendamaikan. Tapi selepas itu, lanjutnya, ditinggal.

Adapun Ketua PWNU T Rusli Ahmad menyampaikan bahwa PWNU Riau berencana membangun gedung bintang sembilan di atas tanah hibah Pemerintah Kota Pekanbaru seluas 2184 hektar.

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan Nahdliyin dari berbagai daerah. 27 pengurus PWNU juga turut meramaikan agenda tersebut. (Syakir NF/Abdullah Alawi)


Terkait