Nasional

Seluruh Agenda Perwimanas Tidak Terganggu Kenaikan BBM

Sabtu, 22 Juni 2013 | 04:20 WIB

Jombang, NU Online
Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) khususnya solar dan bensin dipastikan tidak mengurangi apalagi menggagalkan sejumlah rencana pada perhelatan perkemahan tingkat nasional ini.<>

Kepastian ini disampaikan ketua panitia pelaksana daerah Perkemahan Wirakarya Pramuka LP Ma'arif NU Nasional atau Perwimanas Mohammad Ali Musthofa kepada NU Online (21/6). Musthofa menandaskan bahwa kalaupun sejak semalam harga BBM (bahan bakar minyak) naik, namun seluruh acara yang telah dirancang tidak akan mengalami perubahan.

“Beberapa kebutuhan telah kami antisipasi sejak awal,” katanya di area perkemahan, Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang. Kebutuhan yang sejak awal telah diingatkan adalah tiket keberangkatan serta kepulangan baik yang menggunakan jasa kereta api, pesawat terbang hingga kapal laut.

“Jauh-jauh hari para peserta sudah melakukan pembelian tiket sehingga kenaikan harga saat BBM naik tidak kena imbasnya,” tandasnya. Booking tiket tersebut juga akan memudahkan koordinasi dengan panitia yang akan melakukan penjemputan sesuai media transportasi yang digunakan.

Di antara komitmen panitia adalah melakukan penjemputan bagi peserta dari seluruh tanah air yang turun di sejumlah terminal, bandara, stasiun serta dermaga. “Dengan kepastian armada yang digunakan, maka ini juga akan membantu tugas panitia untuk menjemput kontingen Perwimanas,” kata Sunan Fanani, Sekretaris PW LP Maarif NU Jawa Timur.

Lebih lanjut Fanani menjelaskan, seluruh mata rangkai acara Perwimanas akan sesuai rencana awal. “Berbagai agenda yang telah kami wartakan kepada media, tidak akan ada perubahan. Demikian juga pelayanan kepada peserta yang berjumlah empat ribu orang, juga akan dilayani dengan penuh perhatian dan seksama,” kata Fanani yang juga dosen Fakultas Ekonomi Syariah Unair Surabaya ini. 

Namun, Fanani tidak menampik bahwa akan ada beberapa pembengkakan pembiyaan ketika harga BBM benar-benar naik minggu depan. “Namun kami berkomitmen bahwa kenaikan BBM itu jangan sampai mengurangi sejumlah kegiatan yang telah dirancang dengan baik. Justru kami memandang bahwa kenaikan harga BBM akan menjadi bagian dari ujian untuk kian memperkukuh soliditas para pegiat Maarif di semua tingkatan,” tandasnya.  



Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : Syaifullah Ibnu Nawawi


Terkait