Pesantren

Ribuan Alumni Bettet Doakan Indonesia

Senin, 4 Februari 2013 | 00:42 WIB

Pamekasan, NU Online
Ribuan alumni Pesantren Miftahul Ulum Bettet Pamekasan menyesaki halaman Kantor Bakorwil, Ahad (03/02). Mereka merajut kebersamaan atas prakarsa Ikatan Alumni Pesantrem Miftahul Ulum Bettet (IKTABET).
<>
Tahlil atau istighotsah bersama didengungkan oleh alumni Bettet se-Nusantara. Shalawat nabi juga didengungkan untuk mengagungkan Maulid Nabi. Mereka datang dari Jakarta, Malang, Kalimantan, Lampung, Bogor, Jogja, Bandung, Samarinda, dan sebagainya.

Acara yang persiapannya memakan waktu tiga bulan ini, bertemakan "Merajut ukhawah, menyatukan langkah dan mengukir amaliyah dalam rangka amar makruf nahi mungkar".

Ketua Umum IKTABET, KHRP Syaifuddin Syam, menegaskan bahwa di samping mendoakan Indonesia, acara ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahim antar-alumni.

"Kita mendoakan Indonesia secara keseluruhan agar bebas dari korupsi, bencana, dan sebagainya," tegasnya.

Dikatakan, merebaknya korupsi serta mencuatnya bencana di Indonesia tidak lepas dari perilaku manusia yang belum berlandaskan ajaran Islam. Dan, katanya, pesantren memiliki peran besar untuk menyikapinya secara arif dan bijaksana.

Dalam sambutannya, KHRP Syaifuddin Syam menyatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini berencana menggelar acara yang bersifat lintas pesantren. “Acara reuni seperti ini penting kita lakukan. Supaya, jalinan ukhawah islamiyah terkuatkan secara utuh dalam diri kita,” tegasnya.

Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Hairul Anam


Terkait