Warta

Bupati Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Kader Muslimat NU

Ahad, 25 Maret 2012 | 13:06 WIB

Blora, NU Online
Jalan santai dalam rangkat menyambut Harlah Muslimat NU Ke-66 yang digelar PC Muslimat NU Blora, pagi ini, Ahad (25/3) berlangsung sukses. Selain diikuti ribuan kader muslimat, kegiatan itu juga diikuti Bupati Blora, H Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H Abu Nafi, masing-masing bersama istri. Acara dipusatkan di alun-alun kota Blora. <>

 ”Alhamdalillah, acara berlangsung sukses. Pak Bupati dan Pak Wakil mengikuti acara jalan santai sampai finish,” ujar Ketua PC Muslimat NU Blora, Fauzi Mubarokah, saat ditemui NU Online, di sela-sela acara tersebut.

Untuk mengadakan acara sebesar itu, Fauzi mengaku bondo nekat. Karena, saat persiapan awal, panitia tidak mengantongi keuangan yang memadai. Namun, dalam perjalannya banyak kader yang membantu. Bahkan, Bupati Blora membantu seekor sapi dan lima buah sepeda pancal. 

”Meski kita bondo nekat, dari hitung-hitungan panitia, insya Allah kita minus. Bahkan ada kemungkinan saldo,” ungkapnya.

Setelah dilepas Bupati dari depan pendopo kabupaten, ribuan peserta jalan santai menyusuri sejumlah jalan-jalan utam di kota itu. Seperti Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, GOR Mustika Blora, Jalan Gunung Wilis, Jalan RA Kartini dan kembali ke alun-alun. 

”Jalan santai ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Muslimat. Ini merupakan puncak acara Harlah Muslimat,” ujarnya.

Selain acara jalan santai, lanjutnya, untuk menyambut harlah Muslimat yang jatuh pada 22 Maret kemarin, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya bhakti sosial dan santunan yatim piatu.

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Sholihin Hasan


Terkait