Warta

Rapim LTMNU Jabar Berlangsung Lancar

Senin, 26 Maret 2012 | 14:00 WIB

Bandung, NU Online
Rapat Pimpinan (Rapim) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) untuk wilayah Jawa Barat berlangsung lancar pada 24-25 Maret di Kompleks Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jabar, Bandung. <>

Rapat yang dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj ini dihadiri sekurangnya 130 peserta dari 26 pengurus cabang se-wilayah Jabar.

Ketua Pengurus Pusat LTMNU KH Abdul Manan Ghani menjelaskan, Rapim telah menghasilkan kesimpulan umum untuk bertekad membangun NU melalui revitalisasi masjid. Perjuangan ini menjangkau seluruh masjid sampai ke tingkat masjid-masjid desa. 

“Kami telah sepakat untuk memakmurkan masjid di Jawa Barat,” katanya, Senin (26/3).

Rais Syuriah PBNU KH Masdar Farid Mas’udi tampak hadir sebagai pemateri sekaligus penutup acara Rapimnas. Kesepakatan forum telah menghasilkan 8 butir rekomendasi yang akan dimotori oleh seluruh pengurus cabang harian dan LTM NU se-Jawa Barat.

Kegiatan ini termasuk Rapim kedua yang digelar PP LTM NU dalam rangkaian Rapimnas I LTMNU seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara regional di 17 kota. Sebelumnya telah digelar Rapim untuk wilayah Aceh dan Sumatra Utara di Medan, 2-3 Maret. Rapim akan dilanjutkan secara regional dan bergilir ke belasan wilayah lainnya.

Sebelum dilaksanakan Rapim Jabar telah dilakukan konsolidasi awal ke sejumlah kabupaten dan kota, seperti Bogor, Tasikmalaya, Purwakarta, dan Bandung. Sehingga, dari segi kesiapan, Rapimnas II ini tergolong lebih matang dari Rapim I.

Menurut jadwal, Rapim untuk wilayah Jakarta dan Banten akan dilaksanakan pada 14-15 April mendatang. Seperti Rapim sebelumnya, peserta terdiri atas 3 pengurus harian dan 2 pengurus LTM NU di setiap cabangnya.



Redaktur : Syaifullah Amin
Penulis    : Mahbib Khoiron


Terkait