Warta

Ribuan Jamaah Ikuti Sholat Ghoib di Masjid Al-Munawwaroh

Sabtu, 24 Maret 2012 | 10:46 WIB

Jakarta, NU Online
Ribuan jamaah mengikuti pelaksanaan sholat jenazah ghoib untuk mengiringkan kepulangan KH M Zein Syukri ke rahmatullah, di Masjid Al-Munawwaroh Ciganjur Jakarta, Jum'at (23/3). Sholat jenazah Ghoib ini diselenggarakan sesaat seusai sholat Jum'at berjamah.<>

Para jamaah kembali berdiri sesaat seusai membaca salam sebagai tanda berakhirnya sholat Jum'at. Hampir seluruh jamaah sholat Jum'at di Masjid peninggalan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengikuti sholat jenazah ghoib karena pengumuman dari pengeras suara masjid.

"Kami menggelar sholat jenazah Ghoib atas seruan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sebagai bentuk ketaatan dan solidaritas jamaah NU. Selain itu, almarhum KH Zein Syukri juga merupakan murid langsung dari Hadharatus Syeikh Hasyim Asy'ari, pendiri NU dan kakek Gus Dur," tutur Ketua Harian Masjid Al-Munawwaroh H Syaifullah Amin.

Lebih lanjut Syaifullah menjelaskan, "Insya Allah sholat jenazah ghoib untuk mengiringkan KH Zein Syukri ini dilaksanakan oleh puluhan jutaan warga Nahdliyin di seluruh Indonesia karena diserukan langsung dari PBNU," tuturnya.

Jenazah KH Zein Syukri sendiri dimakamkan seusai sholat Jum'at di Palembang. 



Penulis : Mahbib Khoiron


Terkait