Warta

Ulang Tahun ke-64 Shinta Nuriyah Potong Kue NU

Sabtu, 10 Maret 2012 | 13:00 WIB

Jakarta, NU Online
Tanggal 8 Maret 2012 kemarin lusa adalah peringatan kelahiran mantan Ibu Negara HJ. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid yang ke-64. Namun perayaan syukuran ulang tahunnya baru dilaksanakan pagi tadi, Sabtu (10/3). Dalam syukuran ulang tahun Shinta Nuriyah yang ke-64 ini juga sekaligus dilaksanakan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.<>

Dalam rangkaian acara yang digelar di Kantor Pesantren untuk Pemberdayaan Perempuan PUAN Amal hayati, Jl. Warung Sila No., 10 ini, dilaksanakan pemeriksaan Pap Smear (Test Papnicolau) secara gratis kepada ratusan warga sekitar dan tamu undangan. 

Dengan didampingi puterinya bungsunya Inayah Wulandari, Shinta Nuriyah meniup lilin dan memotong kue tart tiga lapis dengan latar lambang Nahdlatul Ulama. Potongan kue-kue ini kemudian dibagikan kepada para kolega Puan Aman Hayati. 

"Layanan Pemeriksaan Pap Smear ini dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama dilaksanakan sebentar lagi dan tahap kedua akan dilaksanakan Sabtu depan 17 Maret 2010," tutur Shinta Nuriyah. 

Lebih lanjut Shinta menjelaskan, pemeriksaan Pap Smear ini penting untuk mengecek kondisi kesehatan perempuan. Bila nantinya ada yang terdeteksi kemumkinan kanker, maka antisipasi lebih dini dapat segera dilakukan. 

"Tentu saja kita semua berharap perempuan Indonesia lebih sehat agar keluarga Indonesia menjadi lebih bermutu. Karena perempuan yang sehat adalah modal utama terwujudnya kesehatan keluarga," tandasnya.

Pembacaan doa dipimpin oleh Ketua Masjid Al-Munawwaroh Ciganjur H Syaifullah Amin. Bersama-sama para tamu undangan, doa terlantun untuk kesehatan Shinta Nuriyah dan perlindungan Allah atas perjuangannya bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan.

"Semoga Allah senantiasa melimpakan keberkahan baginya. Semoga Allah melindunginya di jalan perjuangan untuk bangsanya dan Semoga Allah meluaskan manfaat kehidupannya untuk kebahagiaan keluarga dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tutur H Syaifullah yang juga Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama ini, diiringi sambutan amin dari para tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Usai sesi pemotongan kue dan doa, masyarakat sekitar yang didominasi kaum perempuan kemudian antri untuk menjalani pemeriksaan Pap Smear secara bergiliran. Peringatan Hari Perempuan Internasional ini didukung oleh Tupperware dan La Tulipe.



Penulis : Mahbib Khoiron


Terkait