Daerah HARLAH KE-73 MUSLIMAT NU

1.924 Ibu-ibu Muslimat NU Brebes Siap 'Serbu' GBK

Jumat, 25 Januari 2019 | 11:00 WIB

1.924 Ibu-ibu Muslimat NU Brebes Siap 'Serbu' GBK

Ibu-Ibu Muslimat NU

Brebes, NU Online
Pengurus dan Anggota Muslimat NU Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mengirimkan 1.924 orang pada puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat NU yang dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (27/1). Rombongan dari Brebes bakal dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti di Alun-Alun Brebes pada Sabtu (26/1).

“Kami akan memberangkatkan 1.924 orang dari 17 Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Brebes dengan menggunakan 37 bis,” tutur Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Brebes Hj Chulasoh kepada NU Online, di Kantor PC Muslimat NU, Jumat (25/1).

Pengiriman peserta sebanyak itu, lanjutnya, sebagai bentuk solidaritas dan kecintaan berorganisasi. Tapi yang lebih utama adalah ngalap berkah (mendapat berkah) dari para ulama dan pemimpin bangsa. Chulasoh dan seluruh anggota bergembira karena pada puncak Harlah tersebut akan diwarnai dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Acara ini juga akan dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum PP Muslimat NU Chofifah Indar Parawansa serta 100 ribu peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Rombongan Muslimat Brebes bakal dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti pada pukul 14.00 WIB dan diperkirakan tiba di Jakarta pada Sabtu malam. Peserta akan langsung mengikuti agenda kegiatan yang dimulai pada pukul 00.00 WIB.

Kemeriahaan Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama ini juga dijadikan momentum Maulidurrasul dengan berbagai rangkaian acara. Agenda yang digelar yakni Iftitah, Shalat Tahajud, Sholat Hajat, Istighotsah dan Tahlil yang dipimpin Ketua Umum PP Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim.

Rangkaian berikutnya dilanjutkan dengan Sholat Shubuh Berjamaah, 1000 Khotmil Quran Rekor Dunia Muri, dan Perform El Kiswah Gambus, serta 999 Tarian Sufi Rekor Dunia dari Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin, Takeran, Magetan, Jawa Timur. Penampilan ini juga akan dibarengi Habib Anis Syahab Jakarta dan Majelis Sholawat Baitul Mustofa YPM Sidoarjo dengan Lagu Shalawat Gundul Pacul /Sholawat Sunan Kalijogo,

Kehadiran Presiden akan disambut dengan Shalawat Tolaal Badru oleh Tompi dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh Paduan Suara PC Muslimat NU Jombang dengan Dirijen Addie MS.

Seperti biasa, acara juga akan diwarnai dengan menyanyikan Lagu Mars Muslimat NU dan Syubbanul Wathan oleh Paduan Suara PC Muslimat NU Jombang. Pada kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj juga akan memberi sambutan.

Persembahan Lagu Hymne Muslimat NU, Mars Banser dan Tanah Airku oleh Paduan Suara MNU Jombang serta Doa oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar akan menutup rangkaian acara. (Wasdiun/Muhammad Faizin)