Daerah

Diisi Pentas Musik dan Hadrah

Selasa, 25 April 2006 | 07:04 WIB

Sleman, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sleman akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab).

Forum tertinggi dua tahunan tingkat cabang organisasi berbasis remaja NU tersebut akan digelar bersamaan, yakni pada tanggal 13-14 Mei mendatang, di kantor PCNU Sleman.

<>

Menariknya, selain membahas agenda organisasi, konferensi nanti, akan disemarakkan dengan serangkaian kegiatan yang bersifat hiburan, di antaranya pentas musik dan kesenian hadrah. Kegiatan hiburan ini akan diisi oleh pelajar SMA/MA se-Kabupaten Sleman.

Ketua Panitia Pelaksana, Dayat Widyanta mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut (pentas musik dan hadrah), dimaksudkan untuk lebih memopulerkan IPNU-IPPNU di kalangan pelajar dan santri. “Ada pentas musik. Biar Konfercab ini lebih menarik dan populer di kalangan pelajar dan santri,“ ujarnya.

Selama ini, kata Dayat, baik IPNU maupun IPPNU pasca-Kongres Surabaya, belum begitu menampakkan eksistensinya di kalangan pelajar. “Sejak kongres tahun 2003 lalu, IPNU dan IPPNU kurang dikenal,“ tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah, Syukron Ma'mun, menambahkan bahwa IPNU maupun IPPNU seharusnya dimiliki pelajar dan santri. “Selama ini IPNU atau IPPNU di Sleman masih banyak didominasi oleh kalangan mahasiswa,“ ungkapnya.

Dalam Konfercab yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Sleman itu, akan digelar juga seminar yang membahas persoalan seputar dunia pendidikan. (skn)

Kontributor NU Online di Sleman: Syukron Ma'mun


Terkait