Daerah

Fatayat NU Kabupaten Bekasi Gelar Latihan Kader Dasar

Senin, 30 April 2018 | 14:45 WIB

Jakarta, NU Online 
Fatayat NU Kabupaten Bekasi mengadakan Latihan Kader Dasar (LKD) dengan tema Rejuvenasi Fatayat NU Kabupaten Bekasi melalui Kaderisasi yang Efektif, sebagai Upaya Reaktualisasi Idealisme Fatayat NU dalam membangun masyarakat yang Beradab.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Ahad (29/4) tersebut diikuti 158 pesereta dari berbagai Pimpinan Anak Cabang Fatayat. 

Sebelum kegiatan itu berlangsung, Fatayat NU mengadakan doa syukur hari lahir ke-68 Fatayat NU, serta pelantikan belasan PAC dan ranting.

Ketua Panitia Wulan Mayasari mengatakan, LKD ini diharapkan agar kader Fatayat lebih militan, visioner dan proaktif dalam membangun tatanan masyarakat yang sopan santun, berbudi pekerti luhur dan senantiasa menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

“Kader-kader Fatayat harus bisa menjadi penyejuk yang selalu menyampaikan pesan damai dimana pun,” katanya kepada Senin (30/4).

Dalam LKD ini, menurut Wulan, peserta mendapatkan 3 materi di antaranya, potret perempuan di Kabupaten Bekasi yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi yaitu Ida Farida.

Materi Kedua Ahlussunnah wal Jamaah dan ke-NU-an oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi KH Sholahuddin Al-Hadi. 

Materi ketiga Organisasi dan Kefatayatan oleh Wakil Ketua PW Fatayat NU Jabar Hj. Nia Qolbunia. (Abdullah Alawi)


Terkait