Daerah

GP Ansor Sumenep Siapkan Satu Kompi Amanankan Natal

Senin, 12 Desember 2005 | 06:30 WIB

Sumenep, NU Online
Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Sumenep, Drs.Fajar Rahman mengatakan, keterlibatan Barisan Serba Guna (Banser) GP Ansor Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam pengamanan Natal Desember ini, merupakan wujud bela bangsa dan negara.

"GP Ansor mempunyai kewajiban untuk saling menjaga solidaritas antar agama demi terwujudnya keutuhan negara Indeonesia, karenanya kami menyiapkan satu kompi Banser untuk turut mengamankan perayaan Natal," ungkap Rahman, Minggu.

<>

Keterlibatan Ansor dalam pengamanan Natal, lebih pada kewajiban saling menghargai sesama agama dalam melaksanakan ibadah menurut kepercayaannya masing-masing.     "Toh dalam agama juga tidak ada larangan bila melibatkan diri dalam pengamanan Natal, karena kita tahu negara Indoensia bukan negara agama," tandasnya.

Jadi, pengamanan Natal yang bakal dijaga ketat oleh personel Polres Sumenep yang akan dibantu Kodim 0827, dan Satpol PP, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, GP Ansor juga akan menerjunkan personel sebanyak satu kompi atau 100 orang. "Seratus orang anggota Banser sudah siap diterjunkan ke lapangan, karena mereka sudah terlatih melakukan pengamanan setiap kali dibutuhkan," terang Fajar.

Meskipun tidak disebutkan daerah mana saja yang dianggap rawan, baik pada hari Natal maupun saat menyambut tahun baru 2006, GP Ansor Sumenep dengan Banser-nya siap megamankan pelaksanaan Natal dan tahun baru di wilayah hukum kabupaten Sumenep, tambah Rahman.(ant/mkf)


Terkait