Daerah

Isi Liburan Semester, STKQ Al-Hikam Gelar Al-Hikam Games

Selasa, 8 Januari 2013 | 01:39 WIB

Jakarta, NU Online
Dalam mengisi liburan semester, Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran, STKQ Al-Hikam Depok, menggelar permainan menghibur di Kompleks STKQ Al-Hikam Jalan H. Amat, Kukusan, Beji, Depok.
<>
Permainan menghibur ini bertajuk Al-Hikam Games 2012-2013. Pagelaran games tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan di kompleks STKQ Al-Hikam, Depok. Pagelaran games diadakan selama sepuluh hari mulai dari 28 Desember 2012 hingga 6 Januari 2013.

“Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Arif Zamhari Ph.D , Rektor STKQ Al-Hikam di lapangan Al-Hikam, dirangkai dengan upara pembukaan dan doa bersama,” kata Hamdan Ikrimah, ketua panitia Al-Hikam Games.

Sedangkan menurut Mushtofa selaku Dewan Asatidz STKQ, Al-Hikam Games, merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh mahasantri dan para ustaz pengajar STKQ Al-Hikam, Depok. Agenda tahunan dimaksudkan untuk mengisi masa liburan semester karena saat liburan itu para mahasantri tidak diperkenankan pulang ke rumah.

Al-Hikam Games diisi dengan aneka perlombaan. Jenis kegiatan yang diperlombakan adalah tarik tambang, karambol, tenis meja, dan sepak bola. Sedangkan sepak bola sendiri merupakan perlombaan yang paling digemari karena sebuah gengsi dipertaruhkan di dalamnya. Dalam hal ini, tim sepak bola para ustaz pengajar, paling diunggulkan, imbuh Ulul Albab, peserta yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di tahun ini.

“Malam penutupan sekaligus pembagian hadiah dilakukan di Asrama Mahasantri lantai satu. Penutupan juga dihadiri oleh warga sekitar,” kata Zakki Muttaqin, mahasantri semester awal asal Pati, Jateng, kepada NU Online per telepon, Senin (7/1) malam.Seperti yang dituturkan Zakki kepada NU Online, Kholid Al-Qodri, ketua BEM STKQ Al-Hikam berharap agar agenda games ke depan menjadi lebih meriah. Karena, banyak lagi cabang perlombaan yang akan dibuka. 

 

Redaaktur: Hamzah Sahal
Penulis     : Alhafiz Kurniawan

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait