Daerah

Kaum Sarungan Ikuti Perkembangan Teknologi Informasi

Senin, 28 Januari 2013 | 03:54 WIB

Magelang, NU Online
Ketua PCNU Kabapaten Magelang KH Afifudin melantik pengurus MWC NU Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang masa Khidmah 2012-1017, Ahad (27/1).
<>
Pelantikan yang dilaksanakan di Desa Kalisari bertepatan dengan kegiatan selapanan MWC NU Tempuran Kec Tempuran. Dalam acara tersebut seluruh pengurus MWC, masyarakat dan juga dari pemerintah setempat.

Dalam sambutannya KH Afifudin, memberikan motivasi kepada pengurus, agar lebih baik dan kompak dalam menghadapi tantangan, guna menambah wawasan segenap pengurus agar lebih peduli terhadap perkembangan teknologi informasi, lewat jaringan internet, terutama NU Online yang banyak membuat kegiatan tentang NU dengan segala seluk-beluknya.

"NU itu kebanyakan di desa, masih banyak juga yang sarungan saja. Tapi jangan ketinggalan teknologi informasi. Pengurus NU, lembaganya, Banomnya harus mengikuti perkembangan teknologi informasi. Jadi kaum sarungan harus mengikuti perkembangan teknologi informasi," pinta Kiai Afif disambut tepuk ratusan tepuk tangan. 

Pada saat melantik, Kiai Afif mengenakan sarung dan yang juga pakai sarung semua serta hadirin yang juga banyak pakai sarung, kecuali belasan anakmuda yang mengenakan celana.

Sementara itu ketua tanfidziyah terpilih KH Djazim Hanafi mengajak kepada segenap warga NU Kecamatan Tempuran agar lebih aktif untuk ikut membantu program MWC, yaitu memelihara dan memajukan lembaga ma'arif dan menjaga serta memakmurkan masjid yang ada di lingkungan pedesaan. 

MWC Tempuran masa Khidmah 2012-1017 dipimpin Kiai Muhlasin Maqsudi sebagai rais syuriyah dan KH Djazim Hanafi sebagai ketua tanfidziyah.

Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Syarifuddin Hidayat 


Terkait