Daerah

MA NU Ibtidaul Falah Adakan Latihan Jurnalistik

Sabtu, 26 Januari 2013 | 09:19 WIB

Kudus, NU Online
MANU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus mengadakan Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) di Aula madrasah setempat Kamis-Jum'at (24-25/1). LDJ diikuti  40  siswa-siswi madrasah tersebut dengan fasilitator jurnalis dari NU  Online di Kudus. 
<>
Ketua Panitia Usthur Ro'id mengatakan Latihan Jurnalistik bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa tentang dunia kejurnalistikan dan mampu menerbitkan majalah madrasah edisi perdana.

"Selain itu menyiapkan kader-kader jurnalis di madrasah ini dengan harapan mampu  menerbitkan majalah tahunan edisi perdana," ujarnya.

Dikatakan, pelatihan jurnalistik ini sebagai upaya meningkatkan semangat membaca dan menulis di kalangaan pelajar MANU Ibtidaul Falah. "Hasil pelatihan ini, mereka akan direkrut menjadi team redaksi majalah di sini," tambahnya.

Pembina OSIS Suja'i mengatarakan setelah LDJ ini anak didik dituntut mampu mengembangkan bekal ilmu kejurnalistikan dengan menerbitkan majalah.

"Kegiatan seperti ini merupakan upaya madrasah dalam rangka pengembangan kualitas madrasah maupun siswa-siswi sendiri," tandasnya.

Dalama kegiatan itu, para peserta mendapat berbagai wawasan dan pengetahuan ilmu  jurnalistik mulai dasar-dasar jurnalistik,tehnik penulisan beriya,artikel dan sastra. Selain itu, peserta diajak membuat praktek majalah bayangan.

Dijadwalkan Jumat (1/2) mendatang, mereka akan memperdalam kejurnalistikannya melalui studi lapangan mengunjungi dapur redaksi kantor koran di Semarang.


Redaktur      : Hamzah Sahal
Kontributor   : Qomarul Adib


Terkait