Daerah

Muslimat NU Kudus Buka Lembaga Bimbingan Belajar

Sabtu, 5 Januari 2013 | 09:55 WIB

Kudus, NU Online
Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Kudus membuka Lembaga bimbingan belajar (Bimbel) "el Muna" di Komplek koperasi An-nisa Jalan Pramuka 22  Kudus. Lembaga ini diperuntukkan bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang berkualitas dan islami.
<>
Koordinator el Muna, Ummi Kulsum, mengatakan pendirian Bimbel ini bertujuan  mewadahi putra-putri Muslimat menjadi anak didik yang berkualitas dan memiliki kecerdasan yang tinggi serta berprestasi.

"Belajar di Lembaga Bimbel telah menjadi salah satu alternatif pembelajaran anak-anak di luar sekolah sehingga berdirinya el Muna untuk menampung mereka. Dengan memiliki wadah sendiri, putra-putri Muslimat bisa tertampung di sini," ujarnya kepada NU Online,Sabtu (4/1).

Ummi Kulsum mengutarakan persiapan berdirinya lembaga ini berlangsung hanya dua bulan mulai proses  penggodokan ide dan sosialisasi di masyarakat. Hingga kemarin sudah mendapatkan anak didik sebanyak 14 siswa-siswi dari berbagai SD.

"Insya Allah,  Senin (7/1) besok, pembelajaran perdana akan dimulai dengan jumlah 14 anak tersebut," imbuhnya.

Selain membimbing pembelajaran anak didik, katanya, pengajar menyesuaikan diri dengan karakter dan kurikulum.

"Apalagi sekarang ini menekankan pada pendidikan karakter, sehingga akhlakul karimah menjadi prioritas utama dalam pembelajaran."tandas sekretaris I Muslimat NU Kudus ini.

Untuk mengelola lembaga ini, pihaknya menggandeng aktifis muda IPNU-IPPNU Kudus sebagai tenaga pendidiknya. "Muslimat dan  IPNU-IPPNU sling bersinergi mengembangkan lembaga ini," imbuhnya singkat.  

Dari brosur yang disebarkan, el Muna membuka kelas reguler dan privat. Anak didik  bisa memilih jam bimbingan sendiri dengan waktu  90 menit/pertemuan. Yakni pukul 14.30 - 16.00, 16.00 - 17.30 dan pukul 18.00-19.30 Wib. 

Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan putra-putrinya bisa datang langsung ke kantor Bimbel el Muna di gedung koperasi an-Nisa (timur kantor NU jl Pramuka no 20 Kudus atau menghubungi melalui telpon 085640272172 - 08157706719.


Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Qomarul Adib


Terkait