Daerah

PCNU Kota Cilegon Banten Gelar Rapat Musyawarah Kerja I

Kamis, 3 Januari 2013 | 09:15 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang NU Kota Cilegon periode kepemimpinan 2012-2017 mengadakan rapat musyawarah kerja I di MTs Al-Jauharotunnaqiyah, lingkungan Palas, Kecamatan Bendungan, Kota Cilegon, Banten, Rabu (2/1).
<>
Perihal ini disampaikan oleh Muhammad Rifki, sekretaris PCNU Kota Cilegon Banten kepada NU Online per telepon, Kamis (3/1) siang.

“Dalam rapat tersebut, kita merumuskan enam bidang untuk kerja PCNU Cilegon ke depan. Kita mengharapkan pengurus NU di enam bidang ini dapat bekerja optimal sesuai dengan harapan,” kata KH Hifdullah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cilegon pada NU Online, Kamis (3/1) siang.

Menurut Hifdullah, kepengurusan NU Cilegon periode kepemimpinannya berfokus pada bidang I, pengembangan pendidikan dan iptek; bidang II, penataan organisasi hingga kaderisasi; bidang III, koordinasi antarlembaga; bidang IV, penataan dan pengelolaan dana; bidang V, pengembangan usaha dan ketenagakerjaan; dan bidang VI, dakwah, kemasyarakatan, dan keagamaan.

Dalam hal koordinasi antarlembaga, PCNU Kota Cilegon periode ini baru saja membentuk tiga lembaga terhitung sejak terpilih pada 15 Juli 2012. Tiga lembaga itu adalah Lembaga Bahtsul Masail NU, Lembaga Dakwah NU, dan Ikatan Sarjana NU.

“Kami mendorong kaum muda NU Cilegon alumni perguruan tinggi untuk segera membentuk ISNU Cilegon. Kehadiran mereka akan memberi kesegaran baru dalam gerakan NU di kota kami,” tambah Hifdullah.

Dengan enam bidang yang dirapatkan, NU Cilegon dapat bergerak aktif dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kenuan. Kecuali itu, jajaran PCNU Kota Cilegon periode 2012-2013 yang baru dilantik pada 23 Desember 2012 lalu, diisi oleh aktivis muda NU. Faktor usia juga menjadi satu variabel dalam menghidupkan NU Cilegon, tandas Hifdullah yang mengaku berusia 43 tahun. 

 

Penulis : Alhafiz Kurniawan

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait