Daerah

Pelantikan NU Magetan

Selasa, 22 Januari 2013 | 00:19 WIB

Magetan, NU Online
Ketua Umum PBNU Dr KH Said Aqil Siroj telah melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Magetan masa khidmat 2012–2017 di Kantor PCNU Magetan Jawa Timur, belum lama ini. 
<>
Tidak kurang dari 2000 Nahdliyin memadati halaman dan ruangan komplek kantor PCNU Magetan. Meski hujan datang jamaah NU dari pelbagai desa itu tetap dengan khidmat duduk menyaksikan pelantikan dan taushiyah, mereka tidak bergeser dari kursi atau tikar yang disediakan panitia.

Selain Kang Said, acara ini juga dihadiri Bupati Magetan Bapak H. Sumantri, aktivis badan otonom, lembaga, pengurus MWC NU dan Ranting NU se-Kabupaten Magetan. 

Bersamaan dengan Pelantikan Pengurus, dalam kesempatan ini juga diselenggarakan peluncuran Kartanu dan Gerakan Berkartanu bagi Pengurus NU disemua tingkatan, Banom dan warga Nahdliyin. Menandai gerakan ini secara simbolis Ketua Umum PBNU Dr KH Said Aqil Siroj, menyerahkan kepada KH Manshur, Kiai Ahmad Shofwan mewakili, H. Sumantri(Bupati Magetan). 

Ahmad Sudarto, Sekretaris PCNU Magetan mengatakan bahwa program Kartanu ini merupakan amanat Muktamar ke-32 Makassar untuk pembuatan data base Nahdliyin, pendataan potensi warga sesuai dengan jenis kelamin, profesi dan tingkat pendidikan. 

“Pengadaan Kartanu ini, merupakan sebuah upaya penguatan komitmen berjamiyah dan antisipasi terhadap pihak luar,” jelasnya.

Kontributor: Yudhi Permana


Terkait