Daerah

Posisi Wakik Menguat Sebagai Kandidat Ketua Ansor Jember

Senin, 5 Desember 2005 | 03:57 WIB

Jember, NU Online
Posisi kandidat M Wakik, SH, dari Anak Cabang GP Ansor Bangsalsari, Jember, makin menguat menyaingi dua rival kandidat lainnya untuk menduduki jabatan ketua GP Ansor Jember dalam kepengurusan tahun 2005-2009.

Berdasarkan pemantauan dari Konfercab GP Ansor Jember yang akan berakhir Senin petang nanti, urutan calon terkuat selanjutnya ditempati Bebun Suharto (Pengurus Ancab GP Ansor Kaliwates) dan Abdus Sukur (Pengurus Ancab GP Ansor Sumbersari).     "Semuanya saya serahkan kepada anggota Ansor saja," tutur Wakik kalem ketika ditanya seputar peluangnya.

<>

Menurut Wakik yang komitmen terhadap pemberdayaan ekonomi kerakyatan, jabatan ketua merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan secara organisasi dan kepada Allah. "Untuk itu, saya akan berserah diri saja (tawakal)," ujarnya.

Menguatnya nama Wakik dalam konfercab Ansor ini, juga diakui Sofyan Tsauri, ketua panitia konfercab yang  digelar di Hotel Kebun Agung, selama dua hari 4-5 Desember 2005.

Ia mengatakan, dalam konfercab tersebut semua kader terbaik GP Ansor boleh maju dan mencalonkan diri dalam pemilihan ketua GP Ansor Jember. "Wajar bila kemudian mengerucut satu nama, sebab tidak mungkin ketiga nama itu akan terus bersanding untuk menduduki jabatan ketua secara bersama-sama," ujar Sofyan.

Namun demikian, katanya menambahkan, siapapun yang terpilih sebagai ketua GP Ansor hendaknya mampu meningkatkan kualitas dan integritas kader GP Ansor. Konfercab GP Ansor itu diikuti 25 dari 26 pengurus Ancab GP Ansor, karena Ancab GP Ansor Kecamatan Semboro masih bermasalah.(ant/mkf)


Terkait