Daerah

Trenggalek Madrasah Science Fair 2012

Kamis, 20 Desember 2012 | 03:20 WIB

Trenggalek, NU Online
Madrasah Aliyah Nurul Ulum, Munjungan Trenggalek, penerima Aditional Block Grant (MEDP) 2012 dan Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek, sehari tadi  menggelar “Trenggalek Madrasah Science Fair 2012 di Kantor Kamenag Trenggalek. 

<>Menurut Ketua Panitia acara, Imam Syamsul Hadi, maksud digelarnya acara tersebut, di antaranya ingin menampilkan hasil kreatifitas dan unggulan juga ajang kompetisi antar madrsah di Trenggalek. 

“Kegiatan ini untuk menstimulasi pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan dalam pengembangan pelajaran saint dan tehnologi. Khususnya pada madrasah sasaran MEDP," ujar Samsul yang kini juga menjabat Kasi Mapenda itu.

Menurutnya ada dua kegiatan dalam acara tersebut, yakni Lomba dan pameran. Untuk perlombaan aa empat jenis mata lomba. Pertama karya ilmiyah karya siswa pelajaran matematika, IPA, IPS dan agama yang diikuti MTs dan Madrasah Aliyah. 

Kedua dan ketiga lomba pidato bahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk siswa mulai MI sampai Madrasah Aliyah. Sedangkan untuk ajang pameran, pertama ekspokarya dan kegiatan scientific baik dari siswa maupun gurukarya, karya penelitian, meliputi hastaka karya, karya tulis, karya teknologi tepat guna, Serta pameran dan penjualan produk pendukung kegiatan belajar mengajar dan pendidikan.

Pada kesempatan acara pembukaan, Kepala Kemenag Trenggalek Ahmad Faridul Ilmi, sangat berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini semakin memajukan madrasah yang ada di wilayahnya. 

“Ke depan sekolah harus menjadi pilihan warga Trenggalek. Karena itu Kemenag akan terus menindaklanjuti  kegiatan seperti ini dengan memperkarsai kegiatan-kegiatan serupa ini," pungkasnya.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Imam Kusnin 

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait