Warta

2 Hari Dirawat, Kondisi Gus Dur Membaik

Sabtu, 11 Maret 2006 | 14:47 WIB

Jakarta, NU Online
Setelah 2 hari dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), kondisi mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) terus membaik. Guyonan terus dilontarkan Gus Dur saat dikunjungi keluarga dan koleganya.

"Bapak (Gus Dur, red) sehat-sehat saja dan terus membaik. Lagian di sini cuma istirahat. Tidak sakit apa-apa kok karena kecapaian, padatnya acara di luar kota. Hanya observasi saja," kata Inayah Wulandari, putri bungsu Gus Dur.

<>

Hal itu disampaikan Inayah kepada NU Online saat menjenguk sang ayah dirawat di Paviliun Soepardjo Roestam kamar 6, RSCM, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3).

Namun Inayah belum mendapat informasi kapan Gus Dur diperbolehkan kembali ke rumah. "Wah, nggak tahu, dokter yang memutuskan. Tetapi, Insya Allah kalau terus membaik, dua, tiga hari lagi bisa pulang," ujarnya.

Selain Inayah, tampak pula mendampingi mantan Ketua PBNU ini, istrinya Sinta Nuriyah, adik Gus Dur Hasyim Wahid dan cucunya.

Hal yang sama juga disampaikan mantan Juru Bicara Gus Dur, Wimar Witoelar. "Beliau baik, sehat saja. Dia masih lucu dan bersemangat. Beliau mengingatkan saya agar tetap bersemangat dan jangan lupa kewajiban kita meski saya sudah tua," kata Wimar.

Gus Dur dirawat di RSCM sejak pukul 20.00 WIB Kamis 9 Maret 2006. Ia menginap di Paviliun Soepardjo Roestam kamar 6. Sempat diberitakan, Gus Dur diduga mengalami kelelahan usai acara syukuran ulang tahun istrinya di kediamannya di Ciganjur.

Sebelumnya sempat diberitakan juga, tensi darah Gus Dur naik. Hal itu dikarenakan kelelahan hingga harus dirawat di RSCM untuk observasi kesehatan. Mantan orang nomer satu di Indonesia ini kemungkinan akan dirawat hingga Minggu 12 Maret. (rif)


Terkait