Warta

Indonesia-Jepang Bahas Sport Goes To Madrasah

Sabtu, 5 September 2009 | 02:42 WIB

Jakarta, NU Online
KONI Pusat menjalin bekerja sama dengan pemerintah Jepang untuk memberikan bantuan pengembangan olahraga "Sport Goes To Madrasah" sebagai upaya mengembangkan bibit atlet.

"Kami akan melakukan pengembangan olahraga di madrasah-madrasah. Rencana ini kami bahas dalam jalinan kerja sama program `Sport Goes To Madrasah` dengan pihak Jepang," ujar Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo, di sela-sela acara buka puasa bersama karyawan KONI di Jakarta, Jumat (4/9).<>

Rita mengungkapkan, hal itu telah dibicarakan dengan Duta Besar Jepang di Jakarta Kojiro Shiojiri dalam kunjungannya kemarin. Dalam pertemuan itu, Rita membahas tindak lanjut kerja sama antara NOC Jepang dengan KONI Pusat yang sudah dirintis sejak tahun lalu.

Di antara program pengembangan bibit atlet adalah kemungkinan kerja sama di bidang pembinaan atlet menghadapi Olimpiade London 2012 melalui berbagai event pendahuluan seperti PON di Riau.

Di samping itu juga Pemerintah Jepang akan memberikan kesempatan kepada atlet potensial Indonesia untuk mengenyam `Sport Science` di Jepang mengingat di Negeri Sakura itu memiliki `Sport Science` terbesar di dunia.

"Ini juga sebagai kunjungan balasan Duta Besar Jepang Kojiro Shiojiri yang telah berkunjung ke KONI pada 25 Mei dan 29 Agustus lalu," ujarnya.

Dalam kunjungan ke Kedubes Jepang, Rita Subowo didampingi Wakil Sekjen Chahya Aziz, Wakabid Litbang KONI Sony Teguh, dan anggota Komisi Budaya dan Pendidikkan Olimpiade KOI Ade Lukman. (ant/rif)


Terkait