Warta

NU Gagas Pertemuan Presiden Iran-Tokoh Nasional

Senin, 8 Mei 2006 | 07:04 WIB

Jakarta, NU Online
Nahdltul Ulama (NU) menggagas pertemuan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dengan tokoh nasional. Pertemuan tersebut akan digelar pada Jum’at pagi, 12 Mei mendatang di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh nasional yang juga mantan pejabat negara akan hadir dalam pertemuan itu, antara lain, mantan Wapres Try Sutrisno, mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres Hamzah Haz, mantan Ketua DPR Akbar Tanjung dan mantan Menhankam/Pangab Wiranto.

<>

Ketua DPR Agung Laksono dan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, juga disebutkan akan hadir. Begitu juga dengan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Sejumlah ketua umum partai juga disebutkan akan hadir, mereka antara lain adalah Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiriring, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Selain itu, PBNU juga akan mengundang sejumlah kiai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Da’i kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq disebut-sebut juga akan ikut dalam pertemuan yang digelar terbuka itu.

Wakil Sekjen PBNU Saiful Bahri Ansori mengatakan belum bisa menjelaskan agenda rinci dalam pertemuan tersebut. “Ya, silaturrahmi saja,“ katanya. (rif)


Terkait