Warta

PBNU Kirim Tim Kesehatan Ke Jember

Selasa, 3 Januari 2006 | 12:50 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) akan mengirim tim kesehatan untuk membantu para korban bencana banjir bandang dan longsor di Desa Kemiri, Kacamatan Panti dan Arjasa, Jember Jawa Timur, yang terjadi Senin (2/1) lalu. Pengiriman tim kesehatan dipandang sangat penting untuk menjaga kesehatan para para korban bencana dari penyakit yang timbul akibat banjir.

“PBNU mengirim tim kesehatan ke Jember Jatim. Tim itu akan segera kami turunkan ke sana,” kata Sekretaris Komite Penanggulangan Bencana Nahdlatul Ulama (KPB-NU), Mabroer M.S., ketika ditemui NU Online di Kantor PBNU, Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat, Selasa (3/1) kemarin.

<>

Selain mengirim tim kesehatan, PBNU juga telah membuka dapur umum untuk membantu para korban bencana yang kini kesulitan mendapat makanan. Untuk melakukan kegiatan sosial itu, PBNU melakukan kerja sama dengan PWNU Jatim dan PCNU Jember. ”Dapur umum sudah ada di sana. Aksi sosial itu atas kerja sama dengan PWNU Jatim dan PCNU Jember,” ungkapnya.

Seperti diketahui bencana banjir dan tanah longsor di Jember tersebut telah mengakibatkan 57 orang tewas dan ratusan rumah roboh. PBNU melalui PCNU Jember telah membagikan ribuan bungkus nasi untuk para korban yang saat ini telah dievakuasi di beberapa tempat yang lebih aman. ”Setiap hari kita sediakan tidak kurang dari 3 ribu nasi bungkus. Itu pun masih kurang, karena jumlah korban yang kekurangan membutuhkan bantuan makanan sangat banyak,” jelasnya. (rif)


Terkait