Warta

Peserta Membludak

Sabtu, 18 Maret 2006 | 07:05 WIB

Brebes, NU Online
Di luar dugaan, jumlah peserta MTQ antar Pondok Pesantren se-Indonesia membludak. Membludaknya peserta pada acara yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah, Benda, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah hari ini, Sabtu (18/3) itu membuat panitia kewalahan.

Sebelumnya, panitia membatasi jumlah peserta untuk semua katagori lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) hanya tiga ratus orang. Namun, karena masih banyak yang berminat, panitia akhirnya dengan terpaksa membuka kembali pendaftaran.

<>

“Jumlah peserta MTQ mencapai enam ratus orang. Padahal kita hanya menargetkan tiga ratus orang. Karena tuan rumah (KH Muhammad Masruri Abdul Mughni, Red) meminta semua yang daftar diterima, panitia akhirnya membuka kembali pendaftaran,” ungkap Ahmad Mustafied, Ketua Panitia Pelaksana.
 
Hingga berita ini diturunkan, lokasi Ponpes Al-Hikmah telah dipenuhi oleh ribuan warga nahdliyin yang terdiri dari peserta lomba dan penggembira yang datang dari semua daerah di Indonesia. Semua peserta dan penggembira menginap di asrama Ponpes yang telah disediakan oleh panitia. ”Di luar dugaaan, ternyata even ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat,” kata Mustafied.
 
Even bertaraf nasional tersebut digelar bersamaan dengan Musyawarah Nasional (Munas) III Jam’iyatul Qurra’ Wal-Huffadz (JQH). Acara tersebut akan diikuti perwakilan dari pondok pesantren seluruh Indonesia. (amh/rif)


Terkait