Warta

Wapres Bakal Buka Kongres XV Muslimat NU

Ahad, 26 Maret 2006 | 10:37 WIB

Jakarta, NU Online
Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka Kongres XV Muslimat NU yang digelar pada 28 Maret hingga 1 April mendatang di Batam, Kepulauan Riau.

“Insya Allah Wapres yang akan membuka kongres nanti,” demikian disampaikan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa kepada NU Online di Jakarta, Minggu (26/3).

<>

Perhelatan akbar lima tahunan tersebut akan dihadiri 1972 peserta yang merupakan utusan dari seluruh 413 pengurus cabang dan 33 pengurus wilayah se-Indonesia.

Mengenai persiapan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kongres, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan di era pemerintahan Gus Dur ini menyatakan sudah sangat siap.

“Kita sudah lakukan persiapan itu sejak Desember yang lalu. Apakah persiapan teknis, administratif atau persiapan materi. Seluruh materi hari ini sudah dikirim ke sana, teknis dan lain-lain juga sudah. Saya harap mudah-mudahan berjalan lancar,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyelenggaraan kongres mendatang akan berbeda dengan biasanya. Dalam kongres kali ini, Muslimat NU memiliki agenda besar yang sifatnya jangka panjang, yakni hingga tahun 2025.

Dalam kongres tersebut, Muslimat NU akan mencanangkan beberapa program, antara lain program “perempuan sehat” dan “perempuan cerdas”. Program tersebut merupakan prioritas Muslimat NU untuk periode 2006-2011 dan periode 2011-2015. Selain itu, forum tertinggi tersebut juga akan membahas dan mengesahkan blue print Muslimat NU hingga 2025. (rif)


Terkait