Daerah

Kabar dari PMII Unej

Rabu, 20 Februari 2013 | 01:35 WIB

Jember, NU Online
PMII Rayon Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Jember  (MIPA Unej) mempunyai nahkoda baru. Dialah Susilo. Pemuda asli Jember itu menjadi Ketua PMII Rayon MIPA Unej setelah memenangkan pemilihan dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) yang digelar di kantor PCNU, Selasa malam (19/2). 
<>
“Pertama, saya harus maksimal menjalankan program di rayon,” tukas Susilo kepada NU Online ketika dimintai komentarnya. 

Susilo menambahkan, dirinya menginiginkan ada sinergi dengan PCNU dan pesantren yang ada di sekitar kampus untuk menggelar kegiatan-kegiatan rayon. 

Dikatakannya, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan pihaknya untuk memberdayakan anggotanya, khususnya dalam mempertajam doktrin Aswaja di kalangan mahasiswa. 

“Apalagi di sekitar kampus banyak tokoh NU dan pesantren,” ujarnya.Dalam RTA tersebut, ada empat nama yang dicalonkan sebagai ketua dengan memperebutkan 42 suara, yaitu Susilo, Miftahul Ulum, Anita Carolina dan Dimas. Susilo meraih 29 suara, Anita 7 suara, sedangkan Mitahul Ulum dan Dimas, masing-masing memperoleh 3 suara. 

Selain memilih ketua baru, RTA tersebut juga mengevaluasi program dan melakukan proyeksi PMII ke depan. “Intinya harus ada program unggulan kedepan yang harus dijalankan,” tukas Ketua PMII Cabang Jember, Zainal Abidin.

PMII Rayon MIPA Unej, termasuk rayon yang cukup hidup dan dinamis. Tampilnya Muhammad Hasan sebagai Rektor Unej, menjadi kebanggaan tersendiri bagi PMII Rayon MIPA. Sebab, Hasan adalah pentolan PMII dan mantan dosen sekaligus Pembantu Dekan Fakultas MIPA Unej. 

 
Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Aryudi A. Razaq 


Terkait