Daerah

Kegiatan Tahun Baru di PMII Ngawi

Ahad, 18 November 2012 | 06:15 WIB

Ngawi, NU Online
Puluhan mahasiswa dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Ngawi  (STAI) berbondong-bondong mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat STAI Ngawi (17/11) di Gedung LP Ma’arif Beran, Kabupaten Ngawi. 
<>
Menurut ketua panitia Usman Munir, mahasiswa angkatan tahun ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan PMII dosen-dosen juga banyak yang mendukung. Dan dalam acara ini panitia akan menggelar Sholat Tahajud kemudian membaca tahlil bersama di Masjid An-Noer untuk menyambut datangnya bulam Muharam.

Ketua Komisariat PMII STAI Ngawi Wangid Izam Bikari mengatakan, Mapaba bertujuan membentuk kader yang setia serta memiliki akhlakul karimah yang bernafaskan Islam sesuai dengan ajaran Ahlusunah wal Jamaa’ah.

Sementara itu, Ketua PMII Cabang Ngawi Agus Susanto berharap kegiatan ini dapat memberi motivasi karena merupakan awal pengenalan terhadap PMII. Sehingga organisasi berbasis mahasiswa melahirkan keintelektualan, berwawasan luas dan berperan sebagai sosial kontrol bagi pemerintahan, khususnya di Kabupaten Ngawi.

“Semoga kegiatan ini menjadikan kader yang terbentuknya pribadi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab mengamalkan ilmunya,” katanya.


Redaktur    : Hamzah Sahal
Kontributor : Agus Susanto




Terkait