Daerah

Lakpmud IPNU-IPPNU Lampung Tengah Diikuti 150 Kader

Sabtu, 2 Maret 2013 | 10:17 WIB

Lampung Tengah, NU Online
Wajah berseri-seri terpancar dari 150 kader-kader muda IPNU dan IPPNU se-kabupaten Lampung Tengah.  Dari kemarin sampai nanti malam (2-3/3) mereka mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) di komplek pondok pesantren Darul Hikmah, Utama Jaya, kecamatan Seputih Mataram, kabupaten Lampung Tengah.  
<>

Joko Utomo selaku sekretaris PC IPNU Lampung Tengah pada kontributor NU Online daerah setempat menyampaikan, Latihan Kader Muda (Lakmud) pada tahun 2013 M / 1434 H ini dilaksnakan dalam rangka bagian refleksi memeriahkan Harlah IPNU ke - 59 dan IPPNU ke 58 – dengan mengusung tema “ Merumuskan Kaderisasi yang Efektif, Efesien dan Bermutu”. 

“Agenda Lakmud ini telah dibuka  Jumat, 1/3 dihadiri jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Lampung Tengah, A. Jailani MS, Ketua Tanfidziyah NU Lampung Tengah, Hj. Umi Kulsum (Asisten III Pemkab Lampung Tengah), Drs. Suhaini (Camat Seputih Mataram), Muslimat NU, Sholehan (Wakil Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Lampung Tengah), KH. Haris Mahfadi (pengasuh pesantren Darul Hikmah) dan tokoh agama dan masyarakat se-Seputih Mataram,” jelas Utomo yang juga mahasiswa STAI Ma’arif NU Metro - Lampung. 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Dedi Kurniawan, selaku ketua PC IPNU Lampung Tengah menambahkan, tujuan Lakmud ini adalah menciptakan kader IPNU – IPPNU yang berpegang teguh terhadap ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah, mempunyai kesadaran sosial yang tinggi, memiliki pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang memadai dalam berorganisasi. 

“Selain itu juga kader-kader IPNU – IPPNU Lampung Tengah harus memahami secara kritis problematika pendidikan di Indonesia, memiliki sensitivitas gender, memiliki integritas kepribadian, berwawasan luas, kritis serta mampu mengembangkan organisasi”, tambahnya yang juga alumni Jurusan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro Lampung ini.      

 

Redaktur   : Hamzah Sahal
Kotributor : Akhmad Syarief Kurniawan

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait