Daerah

LP Ma'arif Desak DPRD Sumenep Lebih Agresif Memperjuangkan Pendidikan

Sabtu, 4 Februari 2006 | 12:17 WIB

Sumenep, NU Online
Rendahnya kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif NU) mendesak DPRD setempat lebih agresif memperjuangkan Perda pendidikan dan mengalokasikan dana yang cukup untuk pengembangan pendidikan di semua jenjang.

"Tanpa peran aktif  legislatif, mustahil pendidikan di Sumenep  akan optimal, semisal pembuatanPerda pendidikan yang bermuara pada budaya Sumenep, serta alokasi dana yang dapat mengimbangi terwujudnya pendidikan yang berkualitas itu," kata H Junaidi Ketua I Lembaga Pendidikan Ma’arif cabang Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kbupaten Sumenep, Sabtu usai melakukan audensi dengan komisi D DPRD setempat.

<>

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di  Sumenep, bisa ditempuh dengan pelaksanaan kejar paket A, B, dan C hendaknya makin digelakkan dan benar-benar menyentu masyarakat akar rumput.

Ia juga meminta pemberian subsidi juga harus disamaratakan baik pada lembaga pendidikan negeri maupun swasta, serta penyelesaian agreditasi sekolah yang sampai saat ini belum tuntas.

Sekretaris komisi D DPRD Sumenep Moh. Hanif mengatakan, aspirasi LP Ma’arif tersebut sangat bagus dan akan dijadikan pertimbangan dewan. "Komisi D sangat setuju dengan usulan LP Ma’rif, namun dewan juga perlu melihat kemampuan dana pemkab serta peraturan pendidikan yang ada," tambahnya. (ant/mkf)


Terkait