Daerah

PP Pergunu Ingatkan Pentingnya Proses Bangun Hidup Harmoni

Sabtu, 13 Mei 2017 | 10:28 WIB

Gorontalo, NU Online
Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) mengingatkan guru NU harus memiliki ilmu yang memadai dan mengedepankan akhlak terpuji. Pergunu menilai ukuran kualitas anak bangsa tidak hanya prestasi akademik, terpenting kualitas proses membangun hidup harmoni. 

Hal Tersebut disampaikan oleh H Saepuloh ketua PP Pergunu pada pelantikan PW Pergunu Gorontalo dan PC Pergunu Kab/Kota se-Propinsi Gorontalo di Aula Kampus I IAIN Sultan Amay Gorontalo. (Rabu, 11/05)

Guru dan dosen NU, harus menyampaikan pemikiran-pemikiran Aswaja, dan mendidik dengan konsep keseimbangan, toleran, modern, dan lurus serta konsisten, tidak hanya peserta didik faham, tetapi hal itu harus dimplementasikan.

“Pergunu ini didirikan ingin meningkatkan kualitas pendidikan, mengembangkan dan meningkatkan kompetensi guru, bukan hanya kompetensi sosial, kepribadian, profesional dan pendagogik tetapi guru-guru yang tergabung di Pergunu juga harus mempunyai kompetensi ideologi Aswaja dan ke-NU-an.” tutur H Saepuloh

Lebih lanjut Saepuloh berharap, guru-guru NU dalam pola pembelajaran dan perilaku, senantiasa menanamkan kepada peserta didiknya agar senantiasa perpegang teguh pada prinsip-prinsip NU, tasamuh, tawasuth, ‘adalah dan tawazun.

Sementara itu, Sekretaris PW Pergunu Gorontalo, Heriyanto mengatakan PW Pergunu Gorontalo akan mengadakan rapat kerja wilayah, yang akan membahas kenaikan pangkat guru-guru yang tergabung dalam Pergunu.

“Kita harus membenahi database guru-guru NU se-Propinsi Gorontalo, kanaikan pangkat akan menjadi ikon PW Pergunu Gorontalo, kita bisa memfasilitasi guru-guru se-Propinsi Gorontalo yang mau bergabung dengan Pergunu, dalam kebutuhan kenaikan pangkat, kebutuhan kualitas, kebutuhan sumberdaya guru, ini menjadi prioritas kita PW dan PC Pergunu se Gorontalo,” tutur Heriyanto. 

Kegiatan Pelantikan PW Pergunu Gorontalo dan PC Pergunu kab/kota se-Gorontalo ini, dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema Membangun Kesadaran Hukum Bagi Guru dengan narasumber Ahmad Zuhri dari Kemendikbud RI dan Ani Hasan, dewan pakar PW Pergunu Gorontalo. (Awis Saefullah/Mukafi Niam)


Terkait