Daerah

STAINU Ikuti MSQ-MKQ di UIN Sunan Kalijaga

Selasa, 19 Februari 2013 | 07:51 WIB

Yogyakarta, NU Online
Sekolah Tinggi Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kebumen turut memeriahkan penyelenggaraan vestifal seni al-Qur’an nasional yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah Qurro’ wal Huffadh (JQH) Al-Mizan UIN Sunan Kalijaga pada Senin (18/2). 
<>
Pada acara yang berlangsung di beberapa ruang teatrikal UIN Sunan Kalijaga tersebut, STAINU mendelegasikan mahasiswanya dalam dua event perlombaan di antara tiga jenis lomba yang ada. Yaitu satu kafilah dalam Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) serta dua orang delegasi dalam Musabaqah Khatil Qur’an (MKQ). 

Selain itu, pada acara yang sama, STAINU juga mendelegasikan mahasiswanya dalam acara workshop shalawat. Sehingga, menurut penuturan Nur Khaliq, salah satu official STAINU, secara keseluruhan, delegasi dari STAINU berjumlah 15 orang beserta official yang menyertai mereka.  

Meski belum ada pengumuman pemenang lomba yang mereka ikuti, namun mereka merasa memperoleh banyak keuntungan dengan mengikuti event kali ini. salah satunya yaitu memperkaya pengalaman serta menjalin silaturrahim dengan mahasiswa-mahasiswa berbagai universitas di Indonesia yang juga berpartisipasi dalam event ini.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Nur Hasanatul Hafshaniyah


Terkait