Warta

Donor Darah untuk Yogya dan Jateng

Rabu, 31 Mei 2006 | 16:58 WIB

Jakarta, NU Online
Sedikitnya 100 sukarelawan donor darah, Rabu (31/5) siang hingga sore menyerbu gedung PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Mereka yang tak lain adalah warga nahdliyyin (sebutan untuk warga NU) sabar antre mendaftar dan menunggu giliran darahnya diambil.

Kegiatan yang digelar secara swadaya oleh warga NU itu memang sengaja ditujukan untuk para korban gempa bumi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng).

<>

Ketua PBNU Rozy Munir dalam sambutannya mengaku senang atas dilaksanakannya kegiatan sosial tersebut. “Ini jadi bukti bahwa kita masih punya jiwa gotong royong dan solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang sekarang tertimpa musibah,“ katanya.

Sekecil apapun bantuan yang diberikan, kata Rozy, pasti akan sangat berharga bagi para korban. “Bahkan setetes darah pun dari kita pasti akan berguna buat saudara-saudara kita di Yogya dan Jawa Tengah,“ tandasnya.

Selain Rozy, turut pula pada kegiatan yang merupakan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta itu, beberapa petinggi PBNU, antara lain Iqbal Sullam, Sirodjul Munir, Wakil Sekretaris Lembaga Pelayanan Kesehatan NU, Bina Suhendra dan Ketua Umum Lembaga Dakwah NU, KH Nuril Huda. (rif)


Terkait