Warta

Garda Bangsa Desak Pemerintah Tegas Berantas Korupsi

Selasa, 14 Februari 2006 | 09:50 WIB

Jakarta, NU Online
Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) mendesak pemerintah tegas berantas korupsi. Badan Otonom (Banom) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai pemerintah tebang pilih dalam menangani para koruptor yang telah merugikan negara tersebut.

“Pemerintah harus tegas dalam memberantas korupsi. Kami melihat muncul kesan bahwa pemerintah tebang pilih,” kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa Imam Nahrawi ditemui usai acara Bakti Sosial Donor Darah di Kantor DPP PKB, Jalan Kalibata Timur I/12 Jakarta Selatan, Selasa (14/2)

<>

Ketidaktegasan pemerintah itu, ujar Imam, ditunjukkan terkait dengan diterimanya tiga orang debitur penerima dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) di Istana Negara beberapa waktu lalu. “Harusnya mereka itu sudah diserahkan ke KPK atau Kejaksaan untuk diproses. Tapi kan nggak,” tegasnya.

Meski kedatangan mereka bertujuan untuk mengembalikan dana BLBI itu kepada pemerintah, Imam menambahkan, jika tidak segera diproses ia khawatir kasus tersebut akan menghilang begitu saja. “Jangan-jangan dengan dikembalikannya dana BLBI itu, kasusnya dianggap selesai, tanpa ada proses hukum berikutnya,” katanya. (rif)


Terkait