Warta

IPPNU Bantah Tidak Kompak Dengan IPNU

Selasa, 7 Februari 2006 | 10:12 WIB

Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) Soraya Devi membantah bahwa pihaknya saat ini tidak kompak dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Sebagai wujud kekompakan itu, kongres IPPNU dan IPNU akan diselengarakan secara bersamaan, baik waktu maupun tempat, yaitu pada bulan Juni mendatang.

“Kongres akan kami selenggarakan bersama. IPNU dan IPPNU kompak menyelenggarakan kongres dalam waktu dan tempat yang sama,” kata Soraya Devi ketika ditemui NU Online di kantornya di gedung PBNU, Jl. Kramat Raya Jakarta, Senin (6/2) lalu.

<>

Bahkan, lanjut Devi, antara IPNU dan IPPNU hampir mencapai kesepakatan bahwa kongres akan diselenggarakan di kota Jakarta, yaitu Asrama Haji Pondok Gede. ”Kamungkinan paling besar, kongres diselenggarakan di Jakarta,” ungkapnya.

Devi mengakui, beberapa waktu lalu muncul keinginan, kongres IPNU dan IPPNU akan diselenggarakan terpisah. Dikatakan Devi, yang menghendaki kongres digelar terpisah adalah IPNU, bukan IPPNU. ”Memang ada keingian dipisah. Tapi yang ingin dipisah bukan IPPNU,” jelasnya. (rif)


Terkait