Warta

Kunjungan Siswa-siswi ke Perpustakaan PBNU

Kamis, 16 Februari 2006 | 07:25 WIB

Jakarta, NU Online
Ada yang berbeda dengan suasana Perpustakaan PBNU. Kamis (16/2) siang, ruangan Perpustakaan PBNU yang berlokasi di Gedung PBNU lantai 2, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, dipenuhi puluhan remaja berseragam abu-abu. Tak salah lagi, mereka adalah para siswa-siswi sekolah.

Mereka adalah para siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Sunan Kalijaga, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kedatangan mereka tak lain dalam rangka mengetahui lebih dalam bagaimana Perpustakaan PBNU yang baru diresmikan oleh Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, 30 Januari lalu.

<>

“Kita ingin tahu Perpustakaan PBNU yang baru diresmikan ini. Ternyata bagus juga,” terang salah seorang guru yang turut mendampingi, Abdul Adib kepada NU Online.

Di samping itu, menurut Adib, kunjungan tersebut juga merupakan realisasi dari salah satu kurikulum di sekolah dalam rangka menghadapi ujian akhir nasional, yakni Praktek Penelitian Lapangan (PPL). “Kunjungan ini juga akan dijadikan bahan dalam ujian akhir nasional nanti,” terang Adib.

Usai berkunjung ke Perpustakaan PBNU, para siswa-siswi sekolah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU ini, berencana akan mengunjungi beberapa kantor lembaga yang berada di bawah naungan NU. Salah satu tujuan kunjungan selanjutnya adalah kantor LP Ma’arif NU. (rif)


Terkait