Warta

Rais Syuriyah NU Jateng Ajak Nahdliyin ke TPS, Besok

Selasa, 7 Juli 2009 | 12:07 WIB

Brebes, NU Online
Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Masruri Mughni, mengimbau kalangan nahdliyin (warga NU) untuk berpartisipasi menggunakan hak pilih atau tidak golput dalam Pemilu Presiden (Pilpres) pada Rabu (8/7) besok.

Abah Masruri—begitu panggilan akrabnya—pun mengajak warga NU se-Jateng untuk bersama-sama mendatangi tempat pemungutan suara (TPS), terutama bagi yang telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).<>

“Mari, seluruh Nahdliyin Jawa Tengah, khususnya, kita sukseskan Pilpres 2009 dengan cara mendatangi TPS dan mencontreng. Semoga kita mendapatkan pemimpin seperti yang kita doakan,” ajak Abah Masruri kepada NU Online di Brebes, Jawa Tengah, Selasa (7/7).

Abah Masruri yang juga Pengasuh Pesantren Al Hikmah, Brebes, itu tak mengarahkan pilihan warga NU pada salah satu pasangan capres-cawapres. Pilihan tetap diserahkan pada masing-masing. Namun, pilihan itu selayaknya dapat dipertanggungjawabkan, tidak asal pilih.

“Yang perlu diingat warga NU bahwa pilihannya tersebut akan dipertanggungjawabkan, bukan hanya di dunia saja tapi juga di akhirat. Memilih jangan asal memilih tapi harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Selain itu, ia pun meminta warga NU bersama-sama berdoa agar Pilpres berlangsung aman dan lancar serta mampu menghasilkan pemimpin bangsa kuat dan bisa menjalankan amanat rakyat. Pesta demokrasi itu, katanya, jangan sampai menghasilkan pemimpin yang membenci rakyat atau dibenci rakyat.

Menurut dia, NU dan bangsa Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang kuat dan amanat. Sebagaimana disabdakan Rasulullah kepada putrinya, Siti Sofuroh: “Sebaik-baiknya orang yang dijadikan ‘pengembala’ (pemimpin) adalah orang yang kuat dan amanat.” (was)


Terkait