Di jejaring sosial twitter, ada akun yang sepertinya dikelola oleh orang Nashrani, namanya @humorgereja. Isinya macam-macam, pujian, umat, ibadah, hingga sentilan-sentilan yang menohok. Tapi semuanya disampaikan dengan humor.
<>
Suatu hari, akun tersebut mengomentari judul novel Eat, Pray, Love yang karya Elizabeth Gilbert. Dalam kicauannya, @humorgereja bilang bahwa novel itu sesat, tidak sesuai ajaran gereja.
"Novel Eat, Pray, Love karya Elizabeth Gilbert mengajarkan hal yang sesat. Seharusnya pray dulu sebelum eat," celetuknya.
Saya sebagai orang Islam 'protes'.
"Tidak sesat menurut Islam! Kalau ada food, meski sudah masuk waktu pray, maka eat dulu saja, seperti anjuran Nabi. Setelahnya baru pray." (Hamzah Sahal)
Terpopuler
1
KH Miftachul Akhyar Resmi Terpilih Menjadi Rais Aam PBNU Masa Khidmah 2026–2031
2
Sidang Pleno Muktamar NU Sepakati Ketum PBNU Dipilih melalui AHWA
3
AHWA Tetapkan Gus Kikin sebagai Ketua Umum PBNU Masa Khidmah 2026-2031
4
Terpilih, Ini Profil 9 Anggota AHWA Muktamar Ke-35 NU
5
Gus Yahya Minta Massa Pendukung Gus Yusuf Tenang: Potensi Besar Harus Tetap Diakomodasi untuk NU
6
Profil KH Nurul Huda Djazuli Ploso, Anggota Ahwa yang Fokus Belajar dan Mengajar
Terkini
Lihat Semua